Saturday 19 April 2014

Di Balik Perubahan Warna Langit Ketika Waktu Sholat Tiba

1. Waktu Sholat Subuh

gambar diambil dari sini


Pernahkah kalian memperhatikana bagaimana warna langit antara shubuh menjelang fajar? Yap, mungkin bagi kalian yang terbiasa bangun pagi dan sholat shubuhnya tepat waktu, kalian akan melihat warna langit itu berwarna biru yang diselingi dengan warna merah/agak sedikit oranye.

Menurut ajaran Islam, adalah tidak dibenarkan jika kita tidur selepas sholat shubuh karena akan ketinggalan rezeki. Seperti sabda Rasulullah: “Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi harinya,” (HR. Abu Dawud no. 2606, Tirmidzi no. 1212, Ibnu Majah no. 2236, shahih At-Targhiib waTarhiib no, 1693)

Dan ternyata sabda tersebut terbukti dengan sebuah penelitian. Ternyata warna biru langit selepas shubuh mempunyai rahasia yang berhubungan dengan rezeki dan komunikasi. Mereka yang kerap tertinggal waktu shubuhnya ataupun tertinggal secara berulang-ulang, lama-kelamaan akan menghadapi masalah komunikasi dan rezeki. Ini karena kelenjar tyroid tidak menyerap warna biru dari alam secara optimal. Satu-satunya cara agar kelenjar tyroid dapat menyerap warna biru dari alam secara optimal adalah dengan tetap terjaga/bangun ketika shubuh.

2. Waktu Sholat Dzuhur

gambar diambil dari sini


Mungkin gak perlu ditanyain lagi seperti apa warna langit ketika menjelang dzuhur, saya yakin kalian semua tahu. Yap, yaitu warna kuning.

Warna kuning mempunyai rahasia yang berhubungan dengan keceriaan. Selain itu, spektrum warna pada waktu ini bersamaan dengan frekuensi perut dan hati yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Jadi, bagi mereka yang tertinggal waktu dzuhurnya atau terlewat berulang-ulang, maka akan menghadapi masalah pencernaan (perut) serta hilangnya sifat ceria.

Selain itu, mengurangi waktu makan saat waktu kuning ini dapat membuat pemikiran menjadi kreatif, tajam, dan peka. Itulah mengapa kita sangat dianjurkan melakukan puasa Senin dan Kamis.

3. Waktu Sholat Ashar

gambar diambil dari sini


Di waktu ashar, warna alam akan berubah pada warna oranye. Warna ini berkaitan dengan daya kreativitas seseorang. Selain itu, warna oranye sangat baik untuk sistem reproduksi. Maka dari itu, amat merugilah bagi kalian yang tertidur di waktu ashar dan tidak mendapat spektrum warna ini dengan maksimal.

4. Waktu Sholat Magrib


gambar diambil dari sini


Menjelang maghrib, warna langit akan berubah menjadi agak kemerahan. Mungkin kita sering mendengar orangtua kita menyuruh kita pulang sebelum maghrib. Karena, spektrum warna ini menghampiri friekuensi jin dan iblis, dan ini berarti  pada waktu langit berwarna merah ini, jin dan iblis dalam keadaan sangat bertenaga.

5. Waktu Sholat Isya




gambar diambil dari sini


Ketika memasuki waktu isya, warna alam berubah menjadi gelap. Waktu isya menyimpan rahasia ketentraman dan kedamain dimana frekuensinya bersamaan dengan sistem kerja otak. Mereka yang ketinggalan isya akan merasa gelisah.

Selain itu, langit pada waktu isya sangat baik digunakan untuk beristirahat, Itulah mengapa kita dianjurkan dalam al-Qur'an untuk mengisitirahatkan tubuh pada malam hari.

0 comments:

Post a Comment